Sabtu, 28 Februari 2015

Filled Under:

TIPS POLA HIDUP SEHAT


4 Tips Cara Hidup Sehat Untuk Pola Hidup Sehat

Hidup sehat terbebas dari penyakit adalah impian hampir setiap orang. Untuk mencapainya, bukanlah hal yang tidak mungkin dan juga sangat mudah untuk dilakuakan. Yang penting dan perlu diperhatikan adalah keseriusan kita untuk sungguh-sungguh berkomitmen menjalani cara hidup sehat.
Dengan menjalani cara hidup sehat banyak manfaat yang akan bisa kita dapatkan, mungkin anda akan lebih awet musa, terhindar dari penyakit kronis dan juga hidup sejahtera. Nah kali ini akan kita bahas beberapa tips bagaimana mengatur cara hidup sehat yang susuai dengan pola hidup sehat.
Makan makanan yang mengandung gizi seimbang
Sering kali orang-orang mengabaikan hal ini. Untuk mendapatkan hiduup yang sehat, tentu anda perlu untuk mengatur jenis makanan yang akan dikonsumsi setiap harinya. Berbagai macam zat gizi yang dibutuhkan oleh manusia adalah karbohidrat yang terdapat dalam nasi dan juga kentang, lalu protein terdapat dalam telur, lemak yang ada dalam lauk seperti daging, ikan, vitamin dan juga mineral yang banyak sekali terdapat dalam buah-buah yang segar dan juga sayuran.
Cara Hidup Sehat
Olahraga yang Teratur
Olahraga memang merupakan dewa kesehatan. Bagaimana tidak, berbagai macam penyakit sebagian besar bisa disembuhkan jika si penderita mau melakukan olahraga sebagai terapinya. Salah satu jenis penyakit yang mungkin bisa pulih dengan berolahraga adalah penyakit diabetes mellitus.
Menghindari Makanan yang mengandung lemak yang tinggi
Contoh dari makanan yang mengandung lemak yang tinggi adalah seperti makanan yang digoreng, makanan yang bersantan, daging berlemak, kulit ayam, keju dan masih banyak lagi. Makanan yang berlemak dapat menyebabkan penimbunan kolesterol dalam pembuluh darah. Hal ini bisa memicu berbagai macam penyakit kronis. Jadi sebaiknya anda bisa ,membatasi mengkonsumsi makanan yang berlemak tinggi.
Minum Air Putih Yang banyak
Air putih juga merupakan salah satu dari dewa obat. Dengan meminum air putih secara teratur setiap hari, maka kondisi jantung anda akan sehat, organ lainnya juga menjadi sehat dan segar, Konsumsi air putih yang dianjurkan dalam sehari sekitar minimal 2 liter.
Itulah beberapa tips cara hidup sehat untuk menjalani pola hidup yang sehat. Jangan terlewatkan artikel kesehatan lainnya yaitu Manfaat dan Khasiat Buah Apel Bagi Kesehatan. Se

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright @ 2013 chindy sukma.